Pernah gak anda merasa kesulitan suatu ketika anda mempunyai ide untuk menulis/memposting blog anda, dan yang anda kira postingan tersebut sangant bagus dan penting. dan anda merupakan seorang yang pelupa kek saya :D dan takut akan lupanya tentang postingan tersebut.

Pernah kah anda mengalami kejadian seperti ituw?kalau ditanyakan kesaya akan saya jawab sudah.. :D dan apabila ditanyakan lagi bagaimana rasanya? tentu saya akan menjawab menyebalkan.. :(

Lalu bagaimana cara mengatasinya?pernahkah anda menjelajahi dashboard anda?yakni di :

  • Pengaturan (setting) --> Email
Lihatkan anda halama dibawah ini?dan untuk apakah ituw?


Kalau bagi yang belum tau ia, ituw merupakan layanan dari blogger untuk kita yang selalu sibuk dan tidak sempat meluangkan waktunya untuk membuka komputer dengan adanya layanan dari blogger tersebut kita dapat mengirimkan postingan blog kita melewati email tersebut.
  1. Isikan mail ke bloggermu disini saya mencontohkan "ryo_bazzket.blog.blogger.com"
  2. Ingat kata "blog" dipertengahan email merupakan sandi jangan samapai orang lain tau sandi atau email blogger mu tersebut karena nantinya apabila orang lain tahu danmisengin blogmu dengan mengirimkan lewat email tadi kamu tidak dapat mencegahnya.
  3. Centang "Publikasikan segera email" ini berguna apabila anda mengirimkan posting ke email tersebu maka akan langsung terpostigkan ke halaman blog anda. apabila anda mencentang "Simpan email sebagai entry konsep" maka setiap postingan yang kamu kirimkan lewat email akan masuk sebagai "draft".
Singkatnya:
Apabila anda mengirimkan email melalui handphone maka alamat email yang anda tuju adalah alamat email yang telah kita atur diatas contoh seperti saya buat diatas adalah "ryo_bazzket.blog.blogger.com" dan nantinya subjek dari email tersebut merupakan "Judul" posting blog anda. dan isi email tersebut merupakan "Isi" dari posting yang anda buat.

Nah permasalahan telah dipecahkan!,sekarang anda telah bisa melakukan posting blog hanya dengan menggunakan handphone. :)

0 comments